Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi HP Evercoss Bootloop Paling Ampuh

Cara Mengatasi HP Evercoss Bootloop Paling Ampuh
 Cara Mengatasi HP Evercoss Bootloop Paling Ampuh

Cara Mengatasi HP Evercoss Bootloop - HP android Evercoss bootloop atau berhenti di logo saja memang sering dialami oleh pengguna. Kondisi seperti ini tentunya akan membuat HP tersebut tidak bisa digunakan seperti biasanya. Bahkan HP Evercoss tetap kembali ke tampilan logo ketika HP dilakukan restart atau reboot ulang. Bagi pengguna awam, kondisi HP bootloop seperti ini dianggap sebagai kerusakan yang tidak bisa diperbaiki lagi. 

Pada kenyataannya, HP Evercoss yang stuck logo atau bootloop masih bisa diperbaiki lagi, bahkan cara mengatasinya pun sangat mudah. Kamu yang masih awam tidak akan kesulitan untuk menerapkan cara mengatasi android Evercoss bootloop atau stucknan di logo brand tersebut. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini!

Penyebab HP Evercoss Bootloop / Berhenti di Tampilan Logo

Sebelum lanjut ke cara untuk memperbaiki HP android Evercoss bootloop, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja faktor yang bisa menyebabkannya. Hal ini sangat penting untuk diketahui agar masalah yang sama tidak dialami lagi di lain waktu. Adapun penyebab HP Evercoss stuck di logo atau bootloop selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Error atau bug pada sistem android. 
  2. Menginstall aplikasi dan game ilegal / modifiaksi / dari luar Google Playstore.
  3. Dikarenakan virus atau malware yang merusak sistem android. 
  4. Penggunaan custom ROM atau firmware bukan originalnya.
  5. Melakukan root HP Evercoss.
  6. Melakukan oprek sistem pada HP Evercoss.
  7. Firmware yang sudah usang karena tidak pernah diupdate.

Cara Mengatasi HP Evercoss Bootloop atau Berhenti di Logo

Bootloop merupakan suatu kondisi di mana HP android gagal saat melakukan booting dan tidak bisa masuk ke halaman menu utama HP. Proses booting yang gagal membuat HP hanya bisa menampilkan logo brand saja, dalam hal ini logo Evercoss. Untuk mengatasi masalah error satu ini, setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan.

Berikut cara memperbaiki HP Evercoss bootloop atau stuck di logo brand yang mudah dan ampuh, di antaranya:

1. Factory Reset HP Evercoss

Cara yang pertama untuk mengatasi HP android Evercoss yang bootloop yakni dengan melakukan factory reset atau mengembalikan HP ke setelan awal pabrik. Cara ini akan menghapus semua data yang tersimpan di memori internal, termasuk file media dan juga data sistem.

Dikenal juga dengan sebutan hard reset, cara ini memang sangat ampuh mengatasi berbagai masalah error pada sistem android. Untuk langkah-langkah reset HP Evercoss semua tipe ini sendiri, yakni:

  • Langkah pertama kamu matikan secara paksa HP Evercoss yang mengalami bootloop. Bisa dengan mencabut baterainya atau dengan menekan tombol Power selama beberapa detik hingga layar mati. 
  • Sekarang hidupkan lagi HP Evercoss dengan menekan kombinasi tombol Power + Home + Volume Atas (tipe Evercoss tanpa tombol Home >> tekan dan tahan tombol Power + Volume Atas / Bawah) selama beberapa detik hingga muncul tampilan logo di layar. 
  • Lepaskan tekanan pada tombol tadi, maka secara otomatis kamu akan dibawa ke tampilan Recovery Mode.
  • Pada halaman tersebut kamu arahkan pilihan ke opsi Wipe Cache dengan menggunakan tombol Volume dan tekan tombol Power untuk memilih. Konfirmasi dengan pilih Yes
  • Lanjutkan dengan pilih opsi Wipe Data, lalu konfirmasi dengan pilih Yes
  • Kemudian pilih opsi Wipe Cache Partition, lalu konfirmasi dengan pilih Yes
  • Dan terakhir pilih opsi Reboot System Now.
  • Tinggal menunggu hingga HP menyala kembali.
  • Selesai.

Catatan:
Cara ini bisa kamu terapkan di semua tipe HP Evercoss yang mengalami bootloop atau masalah error pada sistem android lainnya. 

2. Update Firmware HP Evercoss

Jika cara di atas masih belum bisa mengatasi HP Evercoss bootloop, cara satu ini bisa dijadikan solusi terakhir. Di sini kamu akan melakukan pembaruan firmware atau stock ROM pada HP Evercoss atau yang disebut pula dengan istilah flashing. Menerapkan cara ini kamu memerlukan tambahan perangkat PC atau laptop sebagai alat bantunya. 

Sebelumnya kamu perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan untuk flashing Evercoss, di antaranya:

Adapun langkah-langkah untuk melakukan flashing pada HP Evercoss bootloop, yakni:

  1. Langkah pertama kamu matikan HP Evercoss yang mengalami bootloop. Caranya dengan mencabut baterainya, atau dengan menekan tombol Power selama beberapa detik hingga layar mati. 
  2. Sekarang Anda install dulu software Driver Coding di perangkat PC atau laptop.
  3. Kemudian jalankan aplikasi Flashtool yang sudah didownload tadi. 
  4. Pada halaman aplikasi flashtool, kamu klik menu Gerigi yang ada di pojok kiri atas, lalu cari file Firmware yang sudah disiapkan sebelumnya. Pastikan file firmware tersebut sudah diekstrak agar bisa diambil. 
  5. Jika sudah, sekarang klik menu Start Downloading yang ada di bagian atas tampilan
  6. Sambungkan HP ke PC menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Booting (Volume atas atau Volume bawah). Pastikan HP sudah terdeteksi oleh PC atau laptop. 
  7. Jika ini baru pertama kali kamu lakukan, nantinya sistem PC akan meminta driver. Arahkan saja ke file Driver Coding yang sudah disiapkan tadi, dan jangan lupa untuk diekstrak terlebih dahulu.
  8. Biasanya HP akan terdeteksi. Jika tidak, cobalah untuk mencabut sambungan kabel USB lalu sambungkan ulang sambil menekan tombol Booting di HP. 
  9. Proses flashing akan langsung berjalan dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  10. Sekarang HP Evercoss sudah normal kembali dan bisa kamu operasikan seperti biasa.

Jika masih bingung dengan penjelasan cara flashing HP Evercoss di atas, kamu bisa menyimak tutorial versi videonya di bawah ini.

Itulah tadi cara mengatasi HP Evercoss bootloop yang mudah dan ampuh bisa kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat. 

Posting Komentar untuk " Cara Mengatasi HP Evercoss Bootloop Paling Ampuh"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-