Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Android Bootloop Tanpa Flash

Cara Mengatasi Android Bootloop Tanpa Flash
Cara Mengatasi Android Bootloop Tanpa Flash

Cara Mengatasi Android Bootloop Tanpa Flash - Smartphone android saat ini memang sangat mendominasi pasar teknologi. Apalagi kebutuhan seseorang akan smartphone android ini seakan menjadi kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Melihat peluang yang cukup besar ini, sudah banyak vendor HP yang berlomba-lomba meluncurkan poduk HP canggih mereka dengan segala keunggulannya. Selain spesifikasi tangguh, beberapa vendor HP juga menawarkan produk smartphone mereka dengan harga yang cukup murah. 

Namun memang tidak bisa dipungkiri, bahwasannya smartphone yang dibanderol dengan harga murah, pasti juga mengusung spesifkasi standar. Bahkan ketangguhan HP dengan harga murah ini bisa dibilang tidak cukup baik. Berbagai masalah yang menimpa kerap dialami oleh banyak pecinta HP android murah, salah satunya HP Bootloop. Bootloop sendiri merupakan keadaan dimana sistem android yang tidak bisa loading secara sempurna sehingga hanya berhenti di logo brand saja. Masalah satu ini memang sering dialami oleh para pengguna, dan tak jarang juga dari mereka tidak tahu bahkan tidak mengerti cara mengatasinya. 

Untuk cara mengatasi android bootloop ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Tinggal menjalankan beberapa langkah saja maka HP android anda kembali pulih seperti sedia kala. Bagi anda yang mengalami android yang sering bootloop, kami punya cara mudah untuk mengatasinya. Berikut kami bagikan cara mengatasi android bootloop tanpa flash yang bisa anda lakukan.

Cara Mengatasi Android Bootloop Tanpa Flash

Cara mengatasi android bootloop tanpa flash ini cukup mudah dilakukan, bahkan untuk anda yang masih terbilang awam dalam hal ini. Berikut tim TrenAndroid.com rangkumkan untuk anda :

1. Factory Reset atau Wipe Data (Hard Reset)

Cara mengatasi android bootloop tanpa flash yang pertama yaiu dengan melakukan factory rest atau wipe data pada smartphone android anda. Unuk caraya sangat mudah sekali dilalukan. Namun, cara satu ini bisa dilakukan untuk masalah HP Bootloop kelas ringan atau tidak terlalu parah. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama matikan smartphone anderoid anda, setelah itu masuk ke recovery mode. Untuk masuk ke recovery mode, anda bisa menekan tombol Home + Volume + Power secara bersamaan. Untuk HP keluar baru yang tidak dibekali tombol Home fisik, bisa dengan menggunakan kombinasi tombol Power + Volume Atas.
  2. Setelah anda masuk ke recovery mode, anda bisa pilih Wipe Data / Factory Reset dengan cara menekan Volume UP dan Volume Down untuk memindahkan pilihan keatas atau kebawah. Selanjutnya anda klik ok atau bisa dengan menekan tombol Power
  3. Konfirmasi dengan menekan “Yes, Wipe All Data” kemudian tunggu sampai prosesnya selesai. 
  4. Setelah itu pilih Reboot System Now untuk kembali ke layar menu utama HP. 

2. Menggunakan File Manager

Jika cara mengatasi android bootloop diatas masih gagal, anda bisa melakukan cara kedua yakni dengan memanfaatkan file manager yang bernama Aroma File Manager. Namun perlu anda tahu, file manager satu ini ternyata hasil buah tangan anak bangsa kita yang sudah banyak digunakan oleh pengguna android di seluruh dunia. Sementara untuk cara menggunakannya, anda bisa menyimak langkah-langkah berikut ini :

Aroma File Manager
Aroma File Manager

  1. Langkah pertama, anda download dulu Aroma File Manager, lalu pindahkan file downloadnya ke SDCard. 
  2. Setelah itu, anda bisa masuk ke recovery mode seperti yang kami terangkan pada cara mengatasi android bootloop tanpa flash pertama tadi. 
  3. Setelah masuk ke recovery mode, anda pilih menu “Install zip from sdcard” atau “Apply update from sdcard”. Pilih file Aroma File Managernya, kemudian instal
  4. Tunggulah sampai proses instalasinya selesai. Selanjutnya akan muncul Interface Aroma File Manager
  5. Disini anda bisa mengedit file yang dirasa menjadi penyebab smartphone android anda megalami bootloop. Sekarang android anda akan kembali pulih dan bisa digunakan secara normal kembali.

Dengan melakukan 2 cara mengatasi android bootloop tanpa flash diatas, diharapkan sekarang masalah bootloop yang terjadi pada HP android anda bisa segera teratasi. Lakukan cara-cara diatas dengan benar agar hasil yang bisa anda dapat bisa lebih sempurna.

Demikian tadi cara megatasi android bootloop tanpa flash yang bisa anda coba praktekkan sendiri pada HP android bootloop anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Salam tekno dari kami Tim TrenAndroid.com.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Android Bootloop Tanpa Flash"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-