Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Android Mengubah Lagu Menjadi Not Angka

Aplikasi Android Mengubah Lagu Menjadi Not Angka
Aplikasi Android Convert Lagu Menjadi Not Angka

Aplikasi Android Mengubah Lagu Menjadi Not Angka - Di android ada banyak sekali jenis aplikasi yang bisa ditemukan dan digunakan bahkan secara gratis. Aplikasi yang tersedia tersebut memiliki fungsi masing-masing, misalnya saja untuk convert lagu menjadi not angka atau not balok. Aplikasi semacam ini cukup banyak digunakan, khususnya bagi seseorang yang suka menciptakan lagu.

Aplikasi penerjemah lagu ke dalam not angka sangat penting dimiliki saat menciptakan lagu. Dengannya kita bisa membuat instrumen lagu sehingga mudah untuk dimanage nantinya. Sayangnya tidak banyak yang tahu mengenai aplikasi pembuat not angka di android tersebut. Berikut rekomendasi aplikasi untuk mengubah lagu menjadi not angka bisa kamu pilih dan gunakan. 

Daftar Aplikasi Android Mengubah Lagu Menjadi Not Angka

1. MuseScore

MuseScore

Aplikasi untuk mengubah suara musik menjadi not angka di HP android yang pertama yakni bernama MuseScore. Awalnya aplikasi MuseScore merupakan aplikasi pembaca dan pembuat not angka di PC. Namun, sekarang sudah dihadirkan juga versi untuk perangkat androidnya. 

MuseScore hadir dengan antarmuka yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan, bahkan bagi kamu yang masih belajar tentang musik. Aplikasi ini memungkinkan untuk menerjemahkan berbagai jenis instrumen ke dalam not. Mulai dari instrumen piano, terompet, harmonika hingga gitar. MuseScore bisa digunakan secara gratis, namun untuk fitur yang lebih lengkap kamu perlu upgrade ke versi premium.

2. Maestro - Music Composer

Maestro - Music Composer

Berikutnya ada aplikasi Maestro - Music Composer yang juga diklaim bisa mengubah suara menjadi not angka. Dibesut oleh FUTURE SCULPTOR, aplikasi satu ini sangat cocok digunakan oleh siapa pun yang ingin menciptakan dan menulis musik dengan mudah. 

Berbagai fitur canggih disediakan di dalam aplikasi, yang pasti akan memberikan kepraktisan bagi kamu saat ingin menulis not angka dari lagu atau musik. Ukuran aplikasi tersebut terbilang kecil, sehingga sangat ringan dan lancar dimainkan di perangkat HP berspek rendah sekali pun. 

3. Ensemble Composer

Ensemble Composer

Kali ini ada aplikasi bernama Ensemble Composer yang dikembangkan oleh Lotuz Studio. Di aplikasi ini kita juga memungkinkan untuk membuat not angka otomatis dari lagu atau instrumen. Untuk soal ini, aplikasi Ensemble Composer mendukung hingga 15 jenis instrumen yang dimainkan secara bersamaan.

Terdapat pula fitur impor dan ekspor ke format file MusicXML sehingga memudahkan kita dalam membuat not. Mengedit hasil not juga memungkinkan untuk dilakukan dengan mudah di dalam aplikasi Ensemble Composer.

4. Piano2Notes - Notes from Piano

Piano2Notes - Notes from Piano

Sementara untuk aplikasi Piano2Notes - Notes from Piano ini memungkinkan untuk menerjemahkan instrumen pioano menjadi not angka. Cara penggunaannya terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan dan memasukkan file musik piano, maka aplikasi akan melakukan indentifikasi dan pembacaan kemudian menghasilkan not.

Aplikasi Piano2Notes - Notes from Piano diklaim dapat menganalisa musik atau suara piano dengan akurat. Bahkan tidak hanya suara piano saja, bahkan aplikasi ini dapat merekam beberapa instrumen yang diputar secara bersamaan. Untuk menggunakannya, HP androidmu harus sudah terhubung ke jaringan internet agar aplikasi bisa tarsambung ke server.

5. Music Note Identifier

Music Note Identifier

Sesuai dengan namanya, aplikasi Music Note Identifier ini befungsi untuk mengidentifikasi nada dalam musik. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat not angka dengan mudah dan praktis dari sebuah lagu atau musik yang terdiri dari banyak instrumen. Bahkan hasil yang diberikannya sangat akurat dan rapi. 

Aplikasi Music Note Identifier sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin belajar not musik dengan mudah. Dibesut oleh developer bernama DataPlusCode, aplikasi ini terbilang cukup ringan yakni hanya berukuran sekitar 3.6MB saja.

6. Note Recognition

Note Recognition

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Note Recognition merupakan aplikasi convert musik ke sheet musik di android yang bersifat berbayar. Jadi, kamu perlu melakukan pembelian aplikasi agar bisa menggunakannya. Aplikasi buatan Mystage.fm ini sangat akurat dalam hal mengenali nada dan menerjemahkannya ke dalam not.

Beberapa fitur keren dihadirkan di dalam aplikasi Note Recognition. Mulai dari fitru pemisah instrumen, pengakuan chord, live note recognation, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kapasitasnya hanya sebesar 3.7MB saja sehingga sangat ringan untuk dijalankan.

7. Practice Bird - Learn & Play

Practice Bird - Learn & Play

Dan pilihan aplikasi pembaca not angka dari lagu atau musik yang terakhir yakni Practice Bird - Learn & Play Sheet Music. Aplikasi ini memungkinkan untuk melatih kamu dalam memahami berbagai jenis instrumen dalam musik.

Berbagai jenis instrumen memungkinkan untuk dikenali oleh aplikasi, mulai dari instrumen gitar, piano, biola, gitar listrik, klarinet hingga seruling. Kamu yang ingin tahu cara cara mencari not angka dari sebuah lagu, aplikasi satu ini bisa dimanfaatkan. 

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi android mengubah lagu menjadi not angka yang mudah dan praktis bisa digunakan. Agar saya lebih semangat lagi membuat konten, bagikan informasi di TrenAndroid.com ini ke akun media sosial pribadimu. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "7 Aplikasi Android Mengubah Lagu Menjadi Not Angka"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-